13.9.12

Musuh Bangsa Indonesia

Anda pernah lihat peta wilayah bangsa Indonesia alias Negara Kesatuan Republik Indonesia? Tentu semua telah pernah melihat peta Indonesia, tapi - pernahkan anda berdiam diri sejenak ketika memandang peta Indonesia itu?


Mungkin akan ada sebagian dari anda yang mengatakan bahwa Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang unik - dilihat dari bentuk pulau pulau yang ada di dalam wilayah Indonesia saja sudah tidak bisa dipungkiri, bahwa Indonesia adalah salah satu BANGSA BESAR yang ada di dunia ini - kekayaan alam melimpah, kekayaan budaya yang mengagumkan karena terdiri dari ratusan suku bangsa.



Bangsa Besar dengan kekayaan budaya dan alam yang melimpah - tentu mengundang ketertarikan bangsa bangsa lain - apakah ketertarikan itu dalam sebuah agenda persahabatan yang saling menguntungkan - atau sebuah ketertarikan dikarenakan perasaan iri, takut dan merasa terancam atau tersaingi oleh bangsa Indonesia.

Dulu bangsa Indonesia pernah merasakan bagaimana dijajah oleh bangsa lain, bangsa Indonesia harus tunduk di bawah pucuk senjata bangsa lain. Dulu bangsa Indonesia pun kemudian berjuang melawan, mengangkat dan mengarahkan senjata ke arah para penjajah karena tidak sudi dihinakan - berjuang berkorban jiwa dan raga untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Masa perjuangan fisik telah berlalu, sebagian besar warga Indonesia menyangka bahwa perjuangan telah selesai - kemerdekaan telah direbut dan dipertahankan. Padahal sesungguhnya - 'perang' itu sebenarnya belum berakhir sampai sekarang - walau toh bukan perang dengan menggunakan senjata - tapi perang yang terjadi tanpa kita sadari ini sebenarnya jauh lebih mematikan karena perang ini menghancurkan bangsa Indonesia secara perlahan lahan dari dalam.

Siapa? Negara mana yang menjadi musuh bangsa Indonesia sekarang? Well, daripada menuduh ini itu tidak jelas ada baiknya setiap jiwa yang hidup sebagai warga negara Indonesia mau melihat ke dalam diri masing masing ..... bahwa musuh bangsa Indonesia yang sebenarnya adalah ego perbedaan yang ada di dalam diri masing masing. 

Perbedaan adalah salah satu kekayaan bangsa Indonesia, tapi kekayaan ini bisa menjadi sebuah racun yang mematikan bagi bangsa Indonesia itu sendiri. Satu contoh - Kekayaan suku bangsa yang ada di Indonesia, jika dilihat akan menimbulkan kekaguman, tapi di sisi lain bisa sungguh mematikan ketika setiap suku bangsa yang ada di Indonesia saling berteriak untuk mengatakan diri merekalah yang terbaik.

EGO PERBEDAAN. Inilah sisi lemah bangsa Indonesia yang akan dengan sangat mudah dihancurkan oleh mereka yang tidak menyukai keberadaan bangsa ini. Mereka mereka ini tidak lagi menggunakan senjata fisik untuk menaklukkan sebuah bangsa, mereka lebih suka menggunakan tipu muslihat dengan menggunakan permainan kata dan bahasa untuk menghancurkan sebuah bangsa. Di sinilah kemudian mereka masuk dan berusaha menghasud agar satu suku bangsa yang ada di Indonesia membenci suku bangsa lain. Di sinilah mereka bermain main meniupkan api adu domba agar bangsa Indonesia terpecah belah ... dan sayangnya, masih banyak warga negara Indonesia tidak sadar bahkan kemudian terjebak mengikuti permainan mereka.

---
Ah, posting ini adalah bentuk ke-paranoid-an pemilik blog ini! Benarkah? Mungkin saja anda tidak sadar, karena permainan adu domba dan hasud menghasud ini sedemikian halusnya sehingga tidak terlihat dalam kehidupan sehari hari.

Pranala Luar - Wajib Baca

No comments:

Post a Comment